Minggu, Mei 11, 2008

[Sports] Ferrari Berjaya di Istanbul

Istanbul - Felipe Massa tampil sebagai juara pada GP Turki, Minggu (11/5/2008). Lewis Hamilton, yang sempat berada di atas angin untuk menang, harus puas sebagai runner up karena faktor strategi pitstop.Massa memenangi balapan sebanyak 58 lap itu dengan catatan waktu satu jam 26 menit 49,451 detik.

Inilah kemenangan keduanya di musim ini, setelah yang pertama ia raih di seri kedua di Malaysia. Ini juga merupakan kali ketiga berturut-turut pembalap Brasil itu memenangi GP Turki.Adapun Hamilton harus menerima kekalahannya, terutama dalam strategi pengisian bahan bakar. Tiga kali masuk pitstop terlalu banyak buat dia, sedangkan Ferrari hanya dua kali meladeni kedua pembalapnya di depan garasi.Ferrari juga memastikan kemenangannya di Istanbul karena Kimi Raikkonen pun naik podium. Pembalap asal Finlandia ini menduduki tempat ketiga dengan selisih 4,2 detik dari Massa.
Di klasemen sementara, Raikkonen masih berada di puncak dengan nilai 35, dibuntuti Massa dan Hamilton yang sama-sama mengantongi 28 angka.BMW Sauber kembali tampil baik karena dua pembalapnya, Robert Kubica dan Nick Heidfeld, mampu merebut posisi empat dan lima. Hasil kerja mereka membuat BMW tetap berada di peringkat dua klasemen konstruktor di bawah Ferrari.Tiga pembalap lain yang mengisi posisi delapan besar adalah Fernando Alonso (Renault), Mark Webber (Red Bull), dan Nico Rosberg (Williams).

Tidak ada komentar: