Minggu, Mei 11, 2008

[Sports] Thomas and Uber Cup Info


Cina Awali dengan Kemenangan 5-0

Jakarta - Tim Thomas dan Uber Cina tanpa banyak kesulitan menggulung lawan-lawannya. Tim putra menekuk Nigeria 5-0. Sedangkan tim putri menghabisi Amerika Serikat dengan skor yang sama.Bertarung di Istora Senaya, Minggu (11/5/2008), Nigeria memang bukan lawan setara Lin Dan dkk. Dalam pertarungan yang berlangsung hanya kurang dari 20 menit setiap partai, Cina jauh lebih superior.Di partai pertama, Lin Dan memecundangi Greg Orobosa Okuonghea dengan skor 21-6, 21-11. Bao Chunlai juga menang atas Akeem Ogunseye 21-9, 21-3. Cina mengamankan kemenangan melalui Chen Yu yang mengatasi Jimkan Bulus 21-7, 21-6.
Di dua partai ganda yang tak lagi menentukan, Cina tetap bermain serius. Hasilnya, Cai Yun/Fu Haifeng mengalahkan Okuonghea/Ogunseye 21-4, 21-3. Tak berbeda, duet He Hanbing/Shen Ye juga unggul atas Bulus/Olauluwa Faghemi 21-8, 21-11.Tak berbeda dengan tim Thomas-nya, tim Uber negeri 'Tirai Bambu' itu juga menang 5-0, kali ini atas AS. Xie Xinfang, Lu Lan, Zhu Lin (tunggal putrid) dan Gao Ling/Zhao Tingting serta Yang Wei/Zhang Jiewen semuanya sukses menghadirkan kemenangan.
Masih di Piala Uber, Malaysia juga tanpa kesulitan mengalahkan Selandia Baru 5-0. Wong Mew Choo dkk sukses menyapu bersih kelima partai tanpa kehilangan satu set pun.

Thailand Menang Tipis
Partai paling seru sejauh ini terjadi di Piala Thomas saat Thailand berhadapan dengan Jerman. Thailand yang lebih diunggulkan, akhirnya menang 3-2 dengan susah payah.Di tunggal pertama, Boonsak Ponsana sukses mengatasi Marc Zwiebler 21-17, 21-19. Ganda Ingo Kindervater/Kristof Hopp menyamakan kedudukan dengan mengalahkan Sudket Prapakamol/Tesana Pansisavas 22-20, 21-17.Jerman berbalik unggul saat Dieter Domke mengalahkan Poompat Sapkulchananart dengan tiga set, 21-12, 19-21, 21-16.
Duet Songphon Anugritayawon/Nuttaphon Narkthong membuat skor jadi 2-2 setelah sukses melewati Roman Spitko/Michael Fuchs 21-19, 23-21.Di partai penentuan, Tanongsak Saensomboonsuk perlu upaya ekstra sebelum akhirnya memastikan kemenangan Thailand 3-2 dengan menang dalam dua set, 21-14, 21-19, atas Marcel Reuter.



Uber

Jakarta - Tim Piala Uber Indonesia untuk sementara tertinggal 0-1 dari Jepang pada pertandingan pertama Grup Z. Tunggal pertama Maria Kristian Yulianti gagal mengatasi Eriko Hiroshe.Mendapat dukungan penuh dari publik Istora Senayan, Minggu (11/5/2008), Maria dipaksa menelan kekalahan lewat pertarungan tiga set. Menang 21-9 di set pertama, di dua set berikutnya ia takluk 20-22 dan 20-22.Terjadi ketegangan luar biasa di kubu Indonesia ketika di set penentuan Hiroshe berhasil mencapai match point.
Namun Maria tampil gemilang untuk mengejar ketinggalannya, dari 17 sampai memaksa lawannya memainkan deuce.Namun Hiroshe, yang saat ini ada di urutan 20 dalam daftar peringkat BMW -- Maria lima anak tangga di bawahnya, bermain sangat agresif. Smash-nya tiga kali berturut-turut mendesak Maria, sehingga kembali memimpin 21-20.
Berikutnya Maria sempat dalam posisi di atas angin karena memegang serangan. Sial buat dia, bola pengembalikannya dengan back-hand terlalu lemah sehingga tidak melewati net. Alhasil poin tersebut buat Hiroshe dan pertandingan selesai untuk kemenangan Jepang.
Di partai kedua akan berhadapan ganda Vita Marissa/Lilyana Natsir dengan Satoko Suetsuna/Miyuki Maeda.
source : detiksport

Tidak ada komentar: